PELATIHAN MICROSOFT OFFICE 365

Pembukaan Pelatihan Office 365 yang diikuti oleh dosen tetap IAI Muhammadiyah Sinjai

Pelatihan Microsoft Office 365 sukses digelar oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAI Muhammadiyah Sinjai. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Dr. Muh. Anis, M.Hum. Beliau berharap kegiatan ini bisa membantu para dosen untuk mengupgrade pengetahuan dalam melaksanakan pembelajaran, terutama pada masa pandemi Covid yang mengharuskan dosen untuk melakukan pembelajaran daring.

Sementara itu, Kepala LPM IAI Muhammadiyah Sinjai, Nurjannah, S.Pd., M.Pd. mengemukakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang digagas oleh Lembaga Penjaminan Mutu sebagai jalan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di IAI Muhammadiyah Sinjai. Selain itu, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tantangan dari Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Muhammadiyah yang tidak membenarkan dosen untuk mengajar dengan menggunakan Whatsapp. “Kegiatan ini adalah alternatif pembelajaran yang kami tawarkan agar dosen tidak menggunakan Whatsapp dalam proses pembelajaran. Hal ini dijelaskan oleh Majelis Diktilitbang Muhammadiyah saat saya mengikuti webinar pembelajaran daring yang efektif pada masa pandemi Covid”, pungkasnya.

Kegiatan ini menghadirkan Irmayanti, S.Pd., M.Pd. sebagai trainer Microsoft Office yang memiliki banyak pengalaman terkait Microsoft Office 365. Kegiatan ini berlangsung sangat meriah karena di akhir acara terdapat games berbasis online yang berhadian ratusan ribu rupiah yang menambah semangat para peserta.

Leave a Reply